Patroli Gabungan Lakukan Operasi Tindaklanjuti Perintah Bupati Manokwari

0
179
Aparat gabungan Polres Manokwari bersama Polsek Kota melakukan penertiban Sabtu malam. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Aparat gabungan Polres Manokwari bersama Polsek Kota melakukan patroli malam untuk mengimbau, sosialisasi dan menertibkan pelaku usaha baik pedagang kaki lima maupun kios-kios yang ada di Manokwari.
Sebelum turun lapangan aparat gabungan melakukan apel bersama di Polsek Kota Manokwari yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manokwari  AKP Sawal Halim.
Wakapolres Manokwari  Kompol Andarias saat ditemui wartawan Sabtu (11/4/2020) malam mengatakan, malam ini anggota Polres Manokwari khususnya Satgas Covid-19 melaksanakan kegiatan operasi menindaklanjuti perintah Bupati Manokwari terkait penertiban jam operasional toko dan tempat cafe-cafe yang masih buka. “Instruksi Bupati resmi sudah dijalankan, sehingga malam ini kami juga akan menindaklanjuti itu,” ujar Wakapolres Manokwari.
Wakapolres Manokwari Kompol Andarias (tengah). (Foto: Aufrida/klikpapua)
Dimana  sudah ditentukan untuk toko buka dari jam 8.00 sampai dengan jam 16.00, mall di tutup sampai dengan jam 16.00, kemudian warung-warung tutup  jam 20.00, cafe sama tutup jam 20.00 WIT.
Lanjut Kompol Andarias, malam ini pihaknya masih lakukan penertiban. “Artinya kita masih menghimbau memberikan kelonggaran begitupun pedagang kaki lima, sodara-sodara kita boleh berjualan tetapi tidak boleh menyiapkan tempat duduk untuk makan, kalau dia mau berjualan silahkan jualan, tapi setelah jualan di bungkus dia bawa pulang ke rumah untuk di makan di rumah,“ bebernya.Untuk tindakan tegas akan dilihat kedepan seperti apa. Selama imbauan dipatuhi tidak akan ditindak.
Kompol Andarias menyampaikan untuk personil yang terlibat didalam kegiatan ini sebanyak 50 pesonil, terdiri dari anggota Polres Manokwari dan Polsek Kota  Manokwari. “Patroli dan imbauan dilakukan di daerah kota saja. Kita mengimbau masyarakat dan saudara-saudara kita yang kumpul-kumpul di pinggir jalan yang tidak tahu tujuannya apa untuk kumpul kita imbau segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing. Hal ini akan kita laksanakan rutin, “ pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.