Papua Barat Salah Satu Tuan Rumah, Panitia Siapkan Pra Kegiatan KTT G-20

0
113
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Melkias Werinussa. (Foto: Aufrida/klikpapua))
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Provinsi Papua Barat menjadi salah satu tuan rumah pra kegiatan Internasional  untuk Perempuan/ Women  20 (W20) dan Pemuda/Youth 20 (Y20). Ini merupakan mesin penggerak atau engagement grup dari kegiatan konferensi tingkat tinggi ( KTT ) G-20 yang akan berlangsung di Bali.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa mengatakan, pada bulan Mei mendatang akan dilakukan pertemuan wanita dan juga pemuda dalam rangka G-20. Provinsi Papua Barat ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah pra pertemuan tersebut yang kemudian puncaknya  nanti dilaksanakan di Bali secara nasional.
Asisten II berharap dukungan semuanya saat pelaksanaan nanti di bulan Mei. “Saat ini kita belum mendengar gaungnya, memang kami panitia lokal masih agak kesulitan sehingga gaung  pelaksanaan  di Manokwari  ini mestinya sudah didengar, tetapi tapi masih saum-saum kuku, panitia harus bekerja keras lagi untuk ini.”
Dijelaskan, panitia sementara bekerja untuk mempersiapkan kegiatan yang akan dihadiri 5 duta besar itu. “Saya selaku ketua panitia lokal penyelenggaraan kami sedang bekerja sehingga kami berharap  agar sukses dalam pelaksanaannya,” harapnya.
Kata Melkias dimana dalam KTT G-20 nanti yang akan dibicarakan menyangkut ibu, anak, hak-hak perempuan dan peran pemuda di dalam pembangunan.
Ada duta-dutanya yang disiapkan nanti, kami telah mengikuti  pembukaannya yang di buka langsung Menko Perekonomian, jadi duta-duta menyampaikan harapan  kedepan seperti apa,” tandasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.