Pansel Akan Serahkan Hasil Seleksi Calon Anggota DPR-PB Jalur Pengangkatan

0
180
Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Baesara Wael. (Foto: klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Panitia seleksi calon anggota DPR Papua Barat melalui mekanisme pengangkatan periode 2019-2024 akan menyerahkan hasil kerja mereka kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Papua Barat, Selasa (7/7/2020), pukul 13:30 WIT siang, di ruang multimedia lantai III kantor gubernur.
Kepala Kesbagpol Papua Barat Baesara Wael, Senin (6/7/2020) mengatakan secara administrasi tidak ada intervensi terhadap hasil yang akan diserahkan kepada gubernur, karena itu adalah hak independen. “Jadi mudah-mudahan semua ini bisa berjalan dengan baik dan selanjutnya nanti penetapan dari Menteri Dalam Negeri itu nanti jadi urusan dari Biro Pemerintahan,” jelasnya.
Menurut Baesara, penetapan bakal calon itu berdasarkan rangking, sehingga tidak lagi diserahkan kepada gubernur untuk memilih dan gubernur sudah mengatakan tidak ada intervensi gubernur di sini.
Daerah pengangkatan di Provinsi Papua Barat meliputi tiga wilayah, Manokwari Raya terdiri dari tiga kabupaten, antara lain, Manokwari, Mansel dan Pegaf. Kemudian dapeng Kuri Wamesa ada empat kabupaten, antara lain, Teluk Bintuni, Wondama, Fakfak dan Kaimana.
Kemudian dapeng Sorong Raya ada enam kabupaten, antara lain, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Tambrauw, Sorong Selatan dan Maybrat.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.