Pangdam XVIII/Kasuari Ingatkan Perwiranya Soal Kearifan Lokal dan Budaya Papua Barat

0
120
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Sebagai generasi penerus tongkat estafet kepemimpinan di satuan agar segera memahami sejarah Kodam XVIII/Kasuari, hormati kearifan lokal dan budaya Papua Barat, serta hayati makna “Patriot Pembela Rakyat”  dalam melaksanakan tugas.
Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat memimpin acara acara tradisi korps dan serah terima jabatan Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) XVIII/Kasuari, di serambi kehormatan, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (16/3/2022).
Sertijab ini dilaksanakan oleh Kolonel Cku Agus Sugesti Sulistyawan selaku pejabat Kakudam yang baru mengantikan Kolonel Cku Muhammad Fauzi, S.E. yang mendapat promosi jabatan baru di Itjen TNI AD Jakarta.
Ia menyampaikan, pergantian pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dan harus dilakukan. “Dengan tujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional,” ucapnya.
Pada kesempatan ini, Pangdam juga menyampaikan selamat bergabung dan mengemban amanah jabatan baru kepada Kolonel Inf Idris Soemantri Roni, S.I.P sebagai Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVIII/Kasuari dan Kepada Kolonel Inf Rio Akmal Syahbana,S.H.,M.I.P. sebagai Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam XVIII/Kasuari.
“Berikan sumbangan pemikiran, saran dan karya-karya terbaik dalam tugas, yang tentunya harus berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XVIII/Kasuari,” ujarnya.
Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.