OTG, ODP dan PDP Terus Meningkat di Papua Barat

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat melalui juru bicaranya, dr. Arnoldus Tiniap kembali melaporkan gambaran situasi perkembangan Covid untuk Selasa (5/5/2020) hari ini. Orang Tanpa Gejala (OTG) mendapat penambahan 10  orang, semuanya berasal dari Kota Sorong. Jumlah keseluruhan  OTG 402 orang, masih dalam pemantauan 333 orang, selesai pemantauan 269 orang.
Untuk ODP juga mendapat tambahan 5 orang. Tiga dari Kabupaten Raja Ampat dan 2 sari Kota Sorong. Jumlah keseluruhan  hingga hari ini ODP 872 orang, yang masih dalam pemantauan 180 orang, dan yang sudah selesai pemantauan 690 orang.
Untuk PDP juga hari ini mengalami penambahan 1 orang dari Kabupaten Raja Ampat, dengan jumlah keseluruhan PDP 55 orang, yang masih dalam pemantauan 17 orang, dan yang sudah selesai pemantauan 38 orang.
Menurut dr. Arnold, kasus positif hari ini ada tambahan 6, sehingga total kasus positif di Papua Barat menjadi 49 orang. Enam orang ini semuanya berasal dari Kabupaten Raja Ampat, dengan berjenis kelamin  4 laki-laki, dan 2 perempuan. “Untuk kasus yang meninggal total hingga hari ini ada 10 orang, tambahan 1 PDP lagi yang meninggal dari Kota Sorong, dengan rincian  9 orang PDP, dan 1 dari kasus positif. Dimana dari 9 PDP ini 7 orang berasal dari Kota Sorong, 1 Manokwari dan 1 Bintuni,” jelasnya.
Dengan adanya peningkatan kasus positif hari ini, tim Covid-19 Papua Barat mengajak seluruh masyarakat Papua Barat  agar semakin waspada  dan terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan, memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah, kurangi kumpul-kumpul dan lebih banyak tinggal di rumah.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.