Operasi Patuh Mansinam Berlaku Hari ini, Polres Manokwari Turunkan 60 Personil

0
59
Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom ketika diwawancarai, Senin (13/6/2022) usai melaksanakan Apel Patuh Mansinam. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Mulai hari ini Senin (13/6/2022) Polisi resmi melakukan razia gabungan Operasi Patuh Mansinam 2022, Operasi ini bakal berlaku selama 2 minggu kedepan.
“Operasi patuh mansinam akan dilaksanakan selama dua minggu, dengan sasaran kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, ketertiban lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas,” kata Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, Senin (13/6/2022) usai melaksanakan Apel Patuh Mansinam
Dikatakan Gultom, operasi tersebut terpusat mulai dari tingkat Mabes Polda sampai dengan tingkat Polres Manokwari. Untuk mensukseskan operasi tersebut Polres Manokwari menurunkan sebanyak 60 personil.
“Kami menerjunkan sekitar 60 personil untuk melaksanakan kegiatan edukatif sampai dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya penindakan. Hal ini untuk memberikan rasa kepatuhan kepada masyarakat,” ucapnya.
Diungkapkan Gultom, tingkat kepatuhan masyarakat Manokwari secara angka masih kurang, persentasenya masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya mematuhi rambu-rambu, alat keselamatan yang digunakan dalam berlalu lintas dan keselamatan atas kesalahan orang lain.
“Dua hal ini secara presentase angka masih kurang, ini menjadi suatu pekerjaan yang besar akan terus dilakukan oleh Polres Manokwari dengan jajaran dari Polda Papua Barat. Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Senkom pada saat kegiatan-kegiatan operasinya dan dibantu juga oleh Pramuka,” tutupnya. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.