Nortam Serahkan Paket Bansos kepada Komunitas Peduli Kasih Manokwari dan Keluarga ODKB

0
90
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Sebanyak 34 paket bantuan sosial dari Wakil Ketua 1 DPRD Manokwari asal Partai Golkar, Norman Tambunan, diserahkan kepada Komunitas Peduli Kasih Manokwari Papua Barat dan dilanjutkan ke keluarga ODKB di Manokwari pada Selasa (28/7/2021).
Situasi PPKM yang masih diberlakukan di Manokwari membuat mata pencaharian sejumlah orang menurun, bahkan ada yang hilang sama sekali. Hal ini yang menginspirasi Nortam –sapaan akbar– Norman Tambunan untuk berbagi kepada orang-orang yang berkebutuhan khusus.
“Kita perhatikan bertahap, semoga ada berkat yang tetap bisa kita bagi, saat ini kita bekerjasama dengan komunitas yang tau persis keberadaan mereka. Ini atas pengusulan teman-teman komunitas peduli kasih, sementara hanya sebatas ODKB, semoga kedepan kita bisa juga sambangi yang lain,” tulis Norman, dalam rilis yang diterima klikpapua.com.
Benone Rahar atau yang biasa dipanggil Beno, Ketua Komunitas Peduli Kasih KPK Manokwari Papua Barat mengatakan, 34 paket bantuan ini adalah data sementara ODKB yang didapat hanya seputar kota Manokwari. “Kedepannya kita akan mencoba menelusuri lagi keberadaan ODKB lain,” ungkapnya.
Saat ini komunitas peduli kasih baru dapat melakukan upaya-upaya kecil, di antaranya mengadvokasi difabel kepada dinas-dinas terkait. Baik Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan lainnya.“Memang situasi masih Pandemi jadi banyak kendala yang dialami oleh dinas terkait karena fokusnya masih dalam upaya penanganan Covid. Untuk teman-teman difabel sebagian sudah diuruskan asuransi ketenagakerjaan oleh dinas tenaga kerja. Dan beberapa dinas terkait lain juga sudah membangun komunikasi dengan kami untuk rencana tindak lanjut kedepan,” tukas Norman. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.