Kepatuhan Warga Kaimana Jalani PPKM Tinggi 

0
78
AKP Mahpud Sopaheluwakan, Kasubag Humas Polres Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com Kepatuhan masyarakat Kaimana menjalani Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) skala mikro untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Masyarakat turut memberikan dukungan kepada petugas yang melakukan patroli.
Hal ini disampaikan Kapolres Kaimana melalui Kasubag Humas Bag.Ops Polres Kaimana, AKP Mahpud Sopaheluwakan saat dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021).
Dikatakan, selain kepatuhan masyarakat yang cukup tinggi, petugas juga tidak menemukan kesulitan selama melakukan penertiban. Masyarakat sangat mendukung kebijakan PPKM Skala Mikro yang ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Tidak ada kendala apapun yang petugas alami selama melakukan patroli gabungan. Bahkan masyarakat sangat antusias dan turut membantu memaksimalkan penerapan PPKM. Kebiasaan menggelar pesta tidak lagi dilaksanakan selama PPKM,” ujar Kasibag Humas.
Hal yang sama juga dilakukan pada pedagang, baik di pasar, toko, kios hingga warung makan yang menutup aktivitas bisnisnya pada jam yang sudah ditentukan. “Semuanya patuh, mereka langsung menghenti beraktivitas pada jam-jam yang sudah ditetapkan. Jadi secara umum tingkat kepatuhan warga Kaimana terhadap PPKM sangat baik,” ungkapnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.