Nelayan Borobudur 1 dan Pasirido Melabuhkan Dukungan ke HEBO

0
45
Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou saat kampanye di Borobudur 1.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou dan Edi Budoyo (HEBO) terus mendapat dukungan. Kali ini datang dari nelayan Borobudur 1 dan Pasirido.
Para nelayan ini berharap jika pasangan HEBO terpilih dalam Pilkada Manokwari dapat membawa solusi terhadap pembangunan fasilitas nelayan di sepanjang pesisir Manokwari, tak terkecuali Nnlayan Teluk Sawaibu, Pasirido dan Pasir Putih.
Ketua Nelayan Borobudur, La Hada mengatakan, nelayan rata-rata mengiginkan  fasilitas. Hal ini disampaikan kepada Hermus Indou, Calon Bupati Manokwari, Kamis (15/10/2020) pada kampanye politik HEBO. Dikatakan La Hada, nelayan dapat memahami keterbatasan anggaran pemerintah, tetapi mereka tidak  meminta sekaligus, namun dapat dilakukan secara bertahap.
“Saya berada di Borobudur ini sudah sekitar 42 tahun dan untuk perkembangannya ada beberapa warga masyarakat yang melanjutkan daripada ekonomi pasar, sehingga kami mengiginkan penataan Borobudur ini, terutama adanya hubungan dengan pemukiman nelayan. Nelayan ini tidak bisa jau dari perahunya, sehingga dekat dengan pemukiman ada tambatan perahu,“ ungkapnya.
Selain permukiman warga Nelayan, La Hada juga berharap di bangun pasar khusus para nelayan yang layak. Tidak seperti saat ini yang berjualan dipinggir jalan, yang akibatnya kebersihannya tidak bisa dijamin 100 persen. Nelayan juga meminta dibangun Pos Jaga demi keamanan dan kenyamanan warga Borobudur. “Semoga semua ini tidak sebatas hanya bahasa semata, tetapi dapat diwujudkan,” ucapnya.
Sementara, Koordinator Nelayan Pasir Putih dan Pasirido Distrik Manokwari Timur, Yakob Kapisa juga menyatakan dukungan untuk Hermus-Budoyo.
Ia mengatakan, mewakili para nelayan di Pasirido dan Pasir Putih akan berjuang memenangkan HEBO. Kedepan Bupati dan Wakil Bupati harus memberikan ruang bagi investor untuk menanamkan modalnya di Manokwari, khusus membeli hasil-hasil pencaharian nelayan.”Kami juga butuh bantuan lahan rumpun laut darat, supaya kami tidak datang minta uang lagi ke bapak, tetapi kami kelola yang sudah ada. Sekali lagi saya mewakili para Nelayan Pasir Putih dan Pasirido siap mendukung dan berjuang memenangkan bapak dan pak Edi untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Yakob.
Menanggapi hal itu, Hermus mengatakan, penataan Teluk Sawaibu  tetap masuk dalam program perioritas Hermus-Budoyo selama 5 tahun kedepan. Penataan Teluk Sawaibu akan dilakukan secara komperesif. Karena kawasan ini berada dijantung kota Manokwari dan juga Manokwari menjadi ibukota Provinsi Papua Barat.
Hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan warga nelayan di Borobudur serta wilayah pesisir Manokwari, tetap menjadi perhatian dimasa pemerintahan HEBO. Untuk itu, Hermus meminta dukungan dari masyarakat sehingga semua proses pembangunan dapat terealisasi secara baik.(aa/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.