Muswil III, IPSS Papua Barat Akan Pilih Ketua Baru

0
Ketua karateker IPSS Papua Barat, Dr. Andi Mulyono, SH, MH didampingi Sekretaris IPSS Papua Barat,Muhamad Rijal. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pengurus karateker Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Papua Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) III, Minggu (27/2/2022) di Aston Niu Hotel Manokwari.
Muswil III ini, sekaligus sebagai ajang evaluasi dan menentukan ketua baru untuk kepemimpinan selanjutnya masa periode 2022-2027.
Ketua karateker IPSS Papua Barat, Dr. Andi Mulyono, SH, MH saat ditemui media ini usai pembukaan Muswil III menerangkan, pada Muswil ada dua kandidat calon ketua IPSS Papua Barat, keduanya berlatarbelakang anggota dewan.
“Ada dua calon yaitu Safri M. Bani anggota DPR Manokwari dan Munawar anggota DPR Teluk Wondama keduannya berlatar belakang pemuda yang mempunyai kualitas tidak diragukan,” ujar Andi
Disebutkan, Muswil ini sudah diagendakan sejak November 2021 dan tertunda hingga saat ini. Pada awalnya ada empat kandidat yang mengerucut menjadi dua kandidat diantaranya H. Harun, Safri M. Bani, Munawar, dan Baso dari Bintuni.
Andi berpesan, siapapun yang akan memimpin  IPSS Papua Barat, pemuda harus dapat memberikan contoh teladan yang baik bagi semua kalangan, karena pemuda adalah tongkat generasi bangsa.
“Tetap menjaga kebersamaan di tanah rantau, tetap berakhlak mulia, menghormati orang-orang tua kita dengan budaya sipakatau, sipakasiri, sipakainge budaya-budaya bugis tetap tertanam baik, sehingga kehidupan seluruh pemuda pemudi di Papua Barat begitu harmonis,” tuturnya
Selain itu diharapkan, pemuda-pemudi dapat memberikan kontribusi pemikiran karya-karya yang dapat menopang pemerintah dalam pembangunan, khususnya dalam bidang pendidikan. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.