Musra XIV se-Tanah Papua, Ketum Projo: Pemimpin Berikutnya Harus Perhatikan Papua Seperti Jokowi

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Relawan Joko Widodo atau Pro Jokowi (Projo) DPD Papua Barat Resmi menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) XIV se Tanah Papua pada, Sabtu (25/2/2023) di GOR Sanggeng.

Musra XIV Projo ini, dibuka langsung oleh Staf ahli gubernur Papua Barat bidang pemerintahan dan Otsus, R. Thamrin Payapo bersama Ketua Umum Budi Arie Setiadi, Sekda Manokwari Henri Sembiring, Ketua DPD Projo Papua Barat Charles Imbir, dan Forkopimda.

Musra XIV se Tanah Papua ini mengusung tema ‘Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjutkan Agenda Kerakyatan’

Ketua umum Projo Budi Arie Setiadi, yang juga menjabat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dalam sambutannya mengatakan, Musra ini atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk mendengar harapan dan aspirasi seluruh rakyat Indonesia termasuk Papua.

Musra ini akan diselenggarakan di berbagai Provinsi seluruh Indonesia. “Setelah dari Papua, minggu depan di Pontianak, Palu, Balik Papan dan provinsi lain. Dan puncaknya akan diselenggarakan di Jakarta pada Mei mendatang,” kata Budi.

Musra XIV se tanah Papua ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah ini tentang pembangunan maupun kerja-kerja pemerintah dimasa yang akan datang.

Dikatakannya, Kepemimpinan berikutnya harus sama dengan Jokowi, dimana memberikan perhatian serius terhadap Papua.

“Papua tidak boleh tertinggal dari daerah lain, harus setara dengan daerah lain. Karena Papua dikaruniai alam yang begitu indah,” ucapnya.

Budi juga mengutarakan, hasil Musra XIV se tanah Papua ini akan diserahkan kepada Presiden Jokowi, bersama hasil Musra di seluruh DPD di Indonesia.

Mewakili Pj Gubernur Papua Barat, Staf ahli gubernur Papua Barat bidang pemerintahan dan Otsus, R. Thamrin Payapo mengatakan, Musra yang diselenggarakan oleh Projo sebagai Wahana menyampaikan aspirasi masyarakat dalam merekomendasikan figur pemimpin yang dapat mewakili orang asli Papua. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.