Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe mengapresiasi Petugas Pemutahiran Data Pemilih  (PPDP) yang telah melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data penduduk selama satu bulan.
“Data yang sekarang akan dikelolah atau direkap oleh teman-teman PPS hingga tanggal 29 Agustus, kemudian akan diplenokan secara berjenjang hingga akan di plenokan untuk dijadikan DPS (Daftar Pemilu Sementara ) di KPU Manokwari,” jelas Abdul Muin Salewe saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/8/2020).
Menurut Muin, masa rekap dan pencocokan data akan dilakukan hingga tanggal 29 Agustus 2020. Jika ada warga yang terlewatkan saat proses pencoklitan, bisa mendatangi KPU dan KPS. “PPDP mendatangi rumah pagi, siang, tapi karena kesibukan yang punya rumah biasanya terlewatkan, bahkan kalau yang datang malam biasanya terkendala portal sudah tutup lebih dulu di kompleks-kompleks,” jelasnya.
Prinsipnya hampir 100% data yang diturunkan ke lapangan dalam bentuk 3 KWK dan telah dilaksanakan oleh PPDP. “Jika masih ada warga yang belum melakukan coklit kami di KPU Kabupaten Manokwari tetap membuka kesempatan bagi yang melakukan coklit melalui teman-teman  PPS yang ada di kelurahan atau di KPU Manokwari dengan membawa kartu keluarga dan E-KTP, ” tuturnya.(aa)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.