Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Menunggu Kemendagri

0
93
Bupati Manokwari terpilih Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pelantikan pasangan  Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hermus Indou-Edi Budoyo tinggal menunggu dari Kementerian Dalam Negeri.
Bupati terpilih Hermus Indou saat ditemui wartawan, Sabtu (20/2/2021)mengatakan untuk pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih masih menunggu Kemendagri. “Kami berharap pada tahapan pelantikan yang akan dilaksanakan tanggal 26 Februari 2021 nanti, kami bisa ambil bagian, karena proses-proses sudah kami lalui dan kita ikuti, besar harapan kami kepada KPU Manokwari, DPRD bahkan Gubernur Papua Barat ke Kemendagri,” harap Hermus.
Sementara Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin  Salewe menyampaikan, terkait pelantikan itu merupakan kewenangan  Kemendagri. Persyaratan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah ada secara berjenjang.
Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe
“Persyaratan tersebut akan kita serahkan kepada DPRD  dan dari DPRD diserahkan ke Pemda dan dari Pemda  akan diserahkan ke Gubernur dan seterusnya ke Kemendagri, paling tidak untuk dibuat SK terkait pelantikan calon terpilih,” ucapnya.
Muin menyampaikan mereka akan berupaya secepatnya, agar berkas-berkasnya disiapkan dan berharap hari ini atau paling lambat Senin  sudah disampaikan kepada semua pihak terkait, dengan persiapan administrasi pelantikan daripada pasangan calon terpilih.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.