Mudah dan Murah Tambah Daya PLN Hanya 160 Ribu, Semarak PON XX

0
61
Mudah dan Murah Tambah Daya PLN Hanya 160 Ribu, Semarak PON XX

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Sejak pandemi Covid-19 terjadi, kebutuhan listrik rumah tangga meningkat karena seluruh aktifitas dilakukan di rumah. Semarak gelaran Pekan Olahraga Nasional alias PON XX yang digelar di Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021, untuk menjawab kebutuhan listirk PLN mengadakan promo berjudul Gebyar PON XX Papua 20.  Promo ini khusus pelanggan yang tinggal di wilayah Papua atau Papua Barat.

Promo menarik ini dapat dinikmati oleh pelanggan seluruh golongan tarif 1 phasa dengan daya 450 VA hingga 4.400 VA yang ingin melakukan penambahan daya ke 900 VA sampai dengan 5.500 VA. Sampai dengan 15 oktober 2021 pelanggan yang berada diwilayah kerja PLN UP3 Manokwari sudah mencapai 282 pelanggan yang menikmati promo ini. Wasior sebanyak 25 pelanggan, Bintuni sebanyak 53 pelanggan, Prafi sebanyak 52 pelanggan dan manokwari kota sebanyak 152 pelanggan.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari, Roberth Rumsaur mengatakan, promo ‘Gebyar PON XX Papua 2021’ merupakan salah satu upaya PLN dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Dimana pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik per kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Gebyar Peromo PON ini. Apalagi kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah,” ujar Roberth.

Untuk menikmati promo tambah daya, pelanggan dapat mengajukan permohonan penambahan daya melalui aplikasi PLN Mobile dengan cara:

  1. Pilih menu tambah daya;
  2. Pilih nomor meter;
  3. Isi perubahan daya;
  4. Isi data pelanggan;
  5. Masukan kode voucher PLNPON20.

Setelah berhasil, konsumen dapat melakukan pembayaran melalui fasilitas bank atau Payment Point Online Bank (PPOB). Bila pembayaran telah terkonfirmasi, PLN akan segera menindaklanjuti permohonan penambahan daya tersebut secepatnya.

“Permohonan layanan hanya dapat dilakukan melalui PLN Mobile. Untuk pelanggan yang belum meng-install aplikasi PLN Mobile di smartphone, dapat segera mengunduh aplikasi ini via Appstore/Playstore secara gratis” terang Roberth

Roberth pun berharap pelanggan PLN UP3 Manokwari dapat memanfaatkan promo ini secara maksimal.

“Jika sudah tambah daya, pelanggan tentu dapat lebih nyaman menggunakan listrik di rumah untuk melewati hari-hari dengan kegiatan produktif. Pelanggan di rumah, PLN yang urus listriknya,” ungkap Roberth. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.