MRPB Minta Masyarakat Dukung Program Pj Gubernur Paulus Waterpauw

0
57
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah adat Bomberay dan Doberay Papua Barat, untuk bersama mendukung program kerja Penjabat (Pj)
Gubernur Papua Barat Irjen Pol (purn) Paulus Waterpauw 2022-2024.

Hal itu diungkapkan Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren usai menghadiri pelantikan penjabat Gubernur Papua Barat, Kamis (12/5/2022) di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gd. C lantai 3 Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara no.7 Jakarta Pusat.

Maxsi mengatakan, usulan hingga pelantikan penjabat Gubernur Papua Barat merupakan 1 dari 11 program MRPB yang telah usai dilaksanakan.

“Bahkan Presiden sudah menentukan salah satu nama dan melantik penjabat Gubernur Papua Barat yaitu Bapak Drs Paulus Waterpauw,”kata Maxsi.

Untuk itu, selanjutnya tugas bersama masyarakat adalah mengawal program kerja Penjabat Gubernur selama masa kepemimpinannya kurang lebih 2 tahun ke depan.

“Selama masa jabatan beliau pasti akan dievaluasi, tugas masyarakat untuk mengawal kinerja pemerintah provinsi Papua barat dibawah kepemimpinan penjabat Karateker Gubernur ini,” tutur Ketua Lembaga Kultur Papua Barat ini.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa tugas masyarakat, melihat sejauh mana kinerja penjabat Gubernur. Yang terpenting adalah seorang Paulus Waterpauw bukan orang lain, tetapi ia anak adat wilayah Bomberay. “Saya kira mari kita dukung program beliau (penjabat) selama 2 tahun kedepan,”ajak Maxsi.

Menurut Maxsi, Pj Gubernur Papua Barat memiliki segudang pengalaman selama berkarier di kepolisian NKRI. Sebanyak 27 jabatan pernah diembannya.

Pernah 2 kali menjabat Kapolda Papua dan 1 kali Kapolda Papua Barat. “Sehingga saya berfikir beliau tahu persis situasi sosial masyarakat adat dan budaya di daerah papua- Papua barat,”sebut Maxsi.

Untuk itu lebih lanjut Maxsi mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penjabat gubernur Papua saat ini, sebagai aset orang Papua Barat.

Artinya dalam kepemimpinannya di Papua Barat semua masyarakat harus menerima karena keputusan sudah fix dari orang nomor 1 di NKRI.

“Situasi Kamtibmas di Papua Barat terutama Manokwari mari semua masyarakat kita amankan tidak perlu ribut atau palang memalang, mari kawal kinerja dan program penjabat gubernur hingga Pilgub 2024,”ajak Ahoren.(red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.