MRPB Harap Penerimaan Jaksa Afirmasi Sudah Dilakukan Maret Mendatang

0
114
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Maxsi Nelson Ahoren berharap penerimaan Jaksa Afirmasi sudah dapat dilakukan pada Maret mendatang.
“Formasinya sudah ada, tinggal tahapan-tahapan pelaksanaannya. MRPB pada prinsipnya sudah mengawal ini dan sudah mendapat kuota sebesar 250 orang,” ungkap Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren melalui telep selulernya kepada klikpapua.com, Senin (13/2/2022).
Maxsi berharap Gubernur cepatnya mengambil langkah untuk bersama-sama dengan DPR, Bupati, dan Walikota se- Papua Barat untuk bersama membahas kesiapan ini.
“Istilahnya barang ini sudah ada di depan meja, maka kita segera menjemputnya. Adanya penambahan jaksa 200 dan sipil 50 ini merupakan langkah awal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dan ini langkah pertama yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua Barat, ini merupakan sesuatu yang luar biasa,” ungkap Ketua MRPB.
Terkait pembiayaan, menurut Maxsi, akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Kejaksaan Tinggi Papua Barat. “Saya kira ini harus direspon dan kami semua berharap proses pelaksanaan ini bisa dilaksanakan pada Maret sampai Mei,” harapnya.
Terkait sistem dan mekanismenya seperti apa, menurut Maxsi, menjadi tanggung jawab kejaksaan, namun kuota dari masing-masing kabupaten/kota perlu menjadi perhatian dari seluruh Bupati dan Walikota. “Karena nantinya ini menyangkut tentang pembiayaan-pembiayaan yang akan dilakukan oleh dana Otsus yang ada di Provinsi Papua Barat,” tandas calon Bupati Manokwari Selatan ini. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.