Meski Belajar Daring, Siswa/I SD YPPK KMS Santa Ursula Lulus 100%

0
104
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— SD Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK)  KMS Santa Ursula kembali melulusan siswa/i didikannya di tahun ajaran 2020-2021. Siswa/i SD YPPK KMS SantaUrsula 100 persen lulus  dengan nilai yang memuaskan di masa pandemi Covid-19  saat ini.
Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SD YPPK KMS Santa Ursula, Petronela Uto Werang S.Pd.SD saat ditemui wartawan di ruang kelas saat membagikan rapot dan surat kelulusan siswa, Jum’at (18/6/2021).
Petronela Uto Werang mengatakan dalam masa pandemi ini SD Santa Ursula melakukan pembelajaran secara daring selama  satu tahun,  tanpa melakukan tatap muka, namun hasil kelulusan sangat memuaskan.  “Kami selaku Kepala sekolah dan Dewan guru  juga  mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang terus membimbing anak-anak melalui daring dan kami upayakan sedemikian rupa agar anak-anak kami bisa mengikuti pelajaran dengan baik,” ungkapnya.
Mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini SD YPPK KMS Santa Ursula hanya memberitahukan hasil kelulusan melalui via WA, tidak mengumpulkan anak-anak di sekolah sebaliknya juga untuk menerima hasil kelulusan hanya orangtua yang datang tanpa membawa anaknya.
SD YPPK KMS Santa Ursula juga tidak melaksanakan perpisahan bersama siswa kelas enam yang lulus tahun ini, bahkan untuk foto bersama siswa pun tidak dibolehkan. “Semua itu kita lakukan untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.  Namun pihak sekolah berharap di tahun ajaran baru nanti bisa dilakukan pembelajaran secara tatap muka,  karena agak sulit mendidik anak tanpa tatap muka.
Sementara itu, Wali Kelas 6, Roswita Tulit Dahin,S.Pd berterima kasih kepada orangtua siswa yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik selama enam tahun di SD YPPK KMS Santa Ursula. “Harapan saya sebagai wali kelas yang selama ini bersama-sama dengan anak didik saya, setelah taman dari sini, siswa/i harus terus dapat meningkatkan prestasinya untuk ke tingkatan yang selanjutnya,” harapnya.
Sementara Marten Kambuaya, orangtua dari Stefanus Kambuaya berterima kasih kepala sekolah beserta semua guru yang ada di SD YPPK Ursula yang selama enam tahun dengan tekun, sabar dan tabah dalam mengabdi dan membimbing anak mereka. “Semoga dengan kelulusan dari siswa/i  didik SD YPPK KMS Santa Ursula  bisa berprestasi di jenjang yang lebih tinggi nantinya,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.