Melkias Kembali Soroti Kehadiran ASN Pemprov PB Saat Apel

0
76
Apel gabungan di Pemprov Papua Barat, Jumat (25/3/2022) pagi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa kembali menyoroti kehadiran Aparat Sipil Negara (ASN) saat apel gabungan, Jumat (25/3/2022) pagi.
“Tadi sudah dilaporkan jumlah yang hadir dalam apel pagi ini, ini merupakan potret, kalau dibandingkan dengan jumlah ASN yang ada, harusnya kita punya rasa malu, karena itu merupakan gambaran potret kita,” ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Melkias Werinnussa saat memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Papua Barat di Arfai.
Menurutnya, kehadiran para ASN saat mengikuti apel seperti ini, tentu pejabat eselon II-nya harus malu, karena itu menjabarkan kemampuannya mengatur organisasinya.
“Seperti yang tadi kita lihat saat menyampaikan laporan, masing-masing orang dengan santainya. Ini tanggungjawab ada di sekretaris. Sekretaris di masing- masing OPD tahu, harus kuat, sehingga di dalam laporan kehadiran saat apel baik yang hadir, pergi dan lain-lainnya sudah tahu dan laporannya jelas,” ungkapnya.
Karena tidak di kontrol oleh sekretaris, sehingga yang lapor menurutnya, ada yang sikapnya layak seorang artis. “Kita harus hargai bahwa apel pagi  ini semi upacara, dan sewaktu-waktu bapak/ibu berdiri di depan orang teriak habiskan itu. Kalau memang tidak ingin ikut apel yah tidak usah ikut apel, kita harus bisa menghargai,” tuturnya.
Melkias memberi contoh jika Gubernur yang memimpin apel kemudian situasi apel seperti ini, ada pejabat eselon III yang berteriak dibelakang-belakang, semua berteriak, maka mau jadi apa. “Harusnya pejabat esellon II dan esellon III itu sikapnya harus baik,” tandasnya.
“Apel pagi ini merupakan potret  kita, sehingga saya berpikir dan juga bayangkan nanti kemudian kedepan seperti apa, kita lihat situasi dan kondisi kita seperti apa, nanti setelah bulan Mei apakah semakin baik atau seperti apa,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.