Mau Berangkat Keluar Manokwari Wajib Kantongi Rekomendesi Tim Satgas

0
115
Msyarakat yang hendak bepergian keluar Manokwari warga wajib membuat surat rekomendasi.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Untuk bepergian keluar Manokwari,Papua Barat, masyarakat wajib membuat surat rekomendasi. Tiap hari ada saja yang mengurus dengan tujuan Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.
Kabid Pelayaran selaku Koordinator yang Mengurus Surat Rekomendasi, Basri Usman saat ditemui di Sekretariat Tim Gugus Kerja Covid-19, Kamis ( 9/4/2020) mengatakan, saat ini sudah 130 warga yang datang untuk membuat rekomendasi dan sudah berangkat keluar dari Manokwari. “Rekomendasi itu kita kasih untuk mereka yang bukan KTP Papua Barat,“ jelasnya.
Lanjut Basri, mereka yang membuat surat pernyataan, intinya tidak akan kembali sebelum covid berakhir, sehingga diberikan surat pernyataan. “Daripada kita membuat merek terhambat di sini dan terjadi konflik lagi mending mereka pulang ke kampung mereka,” tuturnya.
Jika yang ber-KTP Manokwari ingin berangkat, tapi dalam keadaan urgen diperbolehkan. Khusus untuk ASN, Polri, TNI KTP apa saja boleh, tetapi harus ada surat dari pimpinan. “Kalau ada perintah langsung dari atasan maka mereka bisa berangkan urgent-nya seperti apa,” ungkapnya.
Saat ditanya untuk pembuatan rekomendasi apakah di Tim Satgas Kabupaten Manokwari juga melayani surat rekomendasi, Basri menyampaikan, awalnya memang ada yang urus rekomendasi, namun karena Tim Satgas Kabupaten sibuk untuk data covid, akhirnya dari Kasatgas mengambil alih untuk memperlancar.
Untuk rekomendasi antar kabupaten seperti Manokwari Selatan ke Manokwari, hanya rekomendasi antar kabupaten, tidak mengurus di Tim Satgas Provinsi. “Kami  hanya untuk mengurus antar provinsi saja, yang yang minta surat rekomendasi saat ini, Maluku, Ambon, namun yang paling banyak rekomendasi yang kita keluarkan untuk warga dari wilayah Jawa seperti Yogjakarta, Surabaya, Makassar,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.