Marinus: Bersama Bupati,Kami Sepakat Mendorong Pemekaran Manbar dan Kota Madya Manokwari

0
194
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Ketua Tim Intelektual Percepatan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Manokwari Barat,  Marinus Bonepay memberikan apresiasi atas respon cepat Bupati Manokwari Hermus Indou yang telah mendukung aspirasi masyarakat untuk pemekaran DOB Kabupaten Manokwari Barat.
Hal ini disampaikannya saat melakukan jumpa pers bersama awak media, Jumat (28/5/2021) di Phoenam Manokwari. Menurutnya, Tim Intelektual Percepatan  Pemekaran DOB Kabupaten Manokwari Barat dan Kota Madya Manokwari sudah melakukan rapat bersama dengan Bupati Manokwari  untuk membicarakan hal-hal terkait persiapan bagaimana mendorong percepatan pembentukan Manokwari Barat, juga Kota Madya Manokwari.
“Kita berterima kasih kepada Bupati Manokwari karena beliau sangat fokus dan sangat serius sekali dalam mendorong 2 DOB yang menjadi sisa dari wilayah Manokwari yang belum dimekarkan yaitu Manokwari Barat dan Kota Madya Manokwari. Ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Manokwari, dalam hal ini Bapak Bupati dan juga bersama kami tim, khususnya Manokwari Barat,” ungkapnya.
Kata Marinus, dimana pada kesempatan pertemuan tadi sudah disepakat bersama-sama akan berupaya semaksimal mungkin  untuk mendorong percepatan pembentukan dua DOB tersebut. “Selain itu, dalam waktu dekat ini, direncanakan  pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Manokwari bersama-sama bergandengan tangan dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mendorong percepatan pemekaran pertama Manokwari Barat dan Kota MadyManokwari,” katanya.
Selain berbicara masalah pemekaran DOB  disisi lain juga pihaknya meminta kepada Bupati Manokwari untuk mengembalikan wilayah Manokwari yang saat ini masuk wilayah Tambrauw yakni Snoopy, Kebar, Amberbaken, dan Mubrani. Pengembalian keempat distrik ke Manokwari Barat ditambah Distrik Sidey, maka sudah menjadi persyaratan untuk DOB Manokwari Barat.
Dijelaskan Marinus, untuk Papua dan Papua Barat diadakan kekhususan, sehingga tidak mengikuti moratorium yang ada. “Dalam waktu dekat bulan Juni kami akan kembali ke Jakarta untuk bersama-sama mengawal percepatan pembentukan Manokwari Barat dan Kota Madya Manokwari,” ungkapnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.