Manokwari PPKM Level 4 Gegara Terlambat Input Data, Hermus: Harusnya Level 2 Bahkan 1

0
63
Bupati Manokwari Hermus Indou
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan  telah terjadi salah penginputan data yang menyebabkan Kabupaten Manokwari berada pada PPKM level 4.
“Indikator pengimputan data yang lama dari Dinas Kesehatan dan RSUD dan Satgas COVID-19, sesungguhnya warga yang terinfeksi itu sudah sembuh, tetapi karena spesimennya diperiksa lambat dan tidak diumumkan, sehingga kemudian menyebabkan Manokwari ada pada level 4,” jelas Bupati Manokwari Hermus Indou saat ditemui di kantor Bupati Manokwari, Rabu (15/9/2021).
Menurut Hermus, fakta sesungguhnya Kabupaten Manokwari bukan berada pada level 4, bahkan bukan level 3, namun sesungguhnya turun ke level 2 bahkan level 1. “Tapi tidak apa-apa, bagi saya status Manokwari level 4 hari ini jangan membuat resah seluruh warga masyarakat Manokwari,” katanya.
Bupati Hermus berharap aktifitas seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari tetap berjalan seperti biasa. Kepada Satgas PPKM di Kabupaten Manokwari, terutama yang di pimpin Dandim 1801/Manokwari untuk tidak melakukan pembatasan-pembatasan atau penyekatan-penyekatan jalan atau di pusat-pusat belanjaan. “Kita biarkan masyarakat beraktifitas seperti biasa, namun di sini yang kita tegaskan adalah prokesnya, prokes yang akan kita perketat,” tandasnya. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.