Luna Roasting, Berawal dari Pecinta Kopi Menjadi Pebisnis Kopi

0
58
Depot Luna Roasting, Kompleks Griya Amban Permai, Manokwari. (Foto: Ardo/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Saat ini, kopi merupakan peluang usaha yang paling banyak diminati dan paling banyak dikonsumsi orang. Semakin banyaknya pecinta dan penikmat kopi inilah yang menjadi alasan bagi banyak orang untuk menekuni bisnis kopi, seperti membuka warung kopi(warkop), cafe, bahkan sampai menekuninya dengan sekolah untuk meracik atau untuk menjadi penyaji kopi yang bersertifikat.
Melihat peluang bisnis yang sangat menjanjikan ini, Luna Roasting berani menekuni bisnis kopi dengan menjual biji kopi pilihan berupa biji mentah (greenbean) ataupun yang sudah dipanggang atau matang(roasting).
Pemilik Luna Roasting, Marna Tahir mengatakan dirinya tertarik untuk berbisnis kopi karena dirinya merupakan penikmat kopi. Awalnya selalu kumpul bersama teman maupun keluarga menghabiskan waktu di berbagai warkop yang ada di Manokwari untuk meminum kopi saja.  “Berawal dari suka rasa kopi menjadi bisnis kopi,” kata Marna kepada klikpapua.com saat ditemui di Depot Luna Roasting,Griya Amban Permai, Jumat (16/10/2020).
Marna menambahkan, Luna Roasting saat ini menjual berbagai jenis biji kopi pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti kopi Toraja, Aceh Gayo, Bali Kintamani, Sidikalang, Silintong dan juga berbagai jenis kopi dari Jawa maupun Flores, totalnya ada 18 jenis.
Rencananya Luna Roasting akan menambah jenis kopi lain untuk memenuhi kebutuhan kopi di warkop maupun kebutuhan pencinta kopi yang ada di Manokwari. “Banyak  warung kopi sudah menjadi langganan Luna Roasting saat ini dan mereka rutin membeli,  ini berarti semakin banyak orang yang menyukai kopi maupun manfaatnya,” jelas Marna.
Luna Roasting berkomitmen akan memenuhi kebutuhan kopi di Manokwari khususnya teman pengusaha warung kopi maupun gerai kopi kekinian. Selain menjual biji kopi Robusta dan Arabika, Luna Roasting juga menjual parfum mobil beraroma kopi dan drip bag coffee.
Drip bag coffee adalah kopi yang dikemas di dalam kertas filter untuk kopi dan dapat disajikan dengan cepat. Kopi drip jenis ini berisikan kopi yang telah digiling agar dapat terekstraksi melalui paper filter untuk konsumsi perorangan. “Untuk pemesanan boleh lewat IG Luna Roasting maupun telp ke 081369899899, kopi akan kami antarkan sesuai pesanan,” tandas Marna. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.