11 Kampung di Sidey Nyatakan Dukungan ke HEBO

0
46
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Dukungan warga masyarakat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari  Hermus Indou dan Edi Budoyo terus berdatangan. Jumat (16/10/2020) hari ini, warga 11 kampung di Distrik Sidey secara resmi menyatakan dukungan 100 persen  kepada pasangan HEBO dan siap menangkan pasangan nusantara ini di pilkada 9 Desember mendatang.
11 kampung yang menyatakan dukungan tersebut yaitu Kampung Waramui, Miyof, Wariki, Kampung Kasih, Lowik, Kampung Wariori Indah dan Kampung Manggupi, Aurmios, Meikereni, Warikon, dan Kali Kodok.
Pernyataan dukungan tersebut disampaikan perwakilan 8  kampung, Keliopas Waramui pada saat kampanye politik Hermus-Edi di Waramui Distrik Sidey. Keliopas menyatakan, warga mengharapkan agar dalam masa pemerintahan Hermus-Budoyo dapat melanjutkan pembangunan ruas jalan Waramui ke Distrik Testega dan pemekaran Distrik Waramui. “Kami 8 kampung ini juga telah berkomitmen mendukung HEBO 100 persen di Pilkada Manokwari, dengan harapan aspirasi penting yang disampaikan ini dapat direalisasikan secara bertahap oleh Hermus dan Edi dimasa pemerintahannya,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Kampung Aurmios, Pilemon Mosyoi mewakili 4 kampung lainnya Distrik Sidey mengatakan, menyatakan dukungan politik kepada paslon Hermus-Budoyo. Karena dari visi misi HEBO dan komitmen pasangan ini berkaitan erat dengan kebutuhan dasar warga masyarakat. “Dan dalam masa pemerintahan Almarhum Demas Mandacan sudah banyak membantu warga di wilayah ini, kami tidak lupa jasa almarhum dan Hermus-Budoyo telah berkomitmen untuk melanjutkannya, sehingga kami secara sah menyatakan dukungan untuk HEBO,” ucap Pilemon.
Kader Partai PKPI ini juga mengatakan, banyak harapan dan keinginan warga yang kiranya dapat diperhatikan dan realisasikan ketika HEBO resmi menjadi bupati dan wakil bupati. Yaitu terkait insentif para hamba Tuhan per tri wulan, melibatkan warga 4 kampung ini dalam kegiatan wisata rohani ke Israel, pemekaran 6 distrik di wilayah tersebut juga pemekaran kampung, agar dapat ditindaklanjuti.
Selain itu, pembangunan ruas jalan, perumahan warga,  pendidikan, serta memperhatikan sarjana yang masih menganggur, dan meminta dukungan dilakukan pembukaan Sekolah Alkitab tahun depan khusus Bahasa Meyah.
Pada kesempatan itu, Hermus Indou mengatakan, pengusaha yang ada di Kampung Aurmios kedepan akan dilibatkan dalam paket pekerjaan kecil, misalkan pembangunan perumahan, parit, dan lainnya.
Untuk pekerjaan besar membutuhkan peralatan yang memadai untuk digunakan mengerjakan bangunan, sehingga harus dikerjakan oleh kontraktor besar yang memiliki alat yang memadai. “Untuk mahasiswa yang masih menganggur tentu akan diperhatikan, pengangkatan dan pembinaan honorer telah dilakukan almarhum, sehingga pihaknya siap untuk melanjutkan.  Begitu juga untuk pembangunan dibidang keagamaan seperti gereja, pastori, masjid, mushola dan tempat ibadah umat lainnya di Manokwari tetap menjadi program perioritas dimasa pemerintahan Hermus-Budoyo,” jelasnya.
“Selama ini almarhum sudah melakukan banyak program yang menyentuh dengan masyarakat, jadi tetap kita lanjutkan. Intinya semua yang diaspirasikan itu baik, sehingga tetap kita lanjutkan, termasuk kantor majelis daerah yang pembangunannya belum selesai. Sekolah Alkitab sementara dalam proses pembangunan juga akan kita perhatikan,” sambung Hermus.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.