Lulus 100 Persen, SMPN 2 Bintuni Gelar Acara Perpisahan Kelulusan

0
50
SMPN 2 Bintuni

BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Teluk Bintuni Senin (20/6/2023) meggelar acara perpisahan kelulusan tahun ajaran 2021/2022.

Dilaksanakan di Halaman sekolah SMPN 2 Kampung Banjar Usoi (SP4), kegiatan ini merupakan acara perpisahan pertama setelah masa pandeni Covid-19 dua tahun lalu.

Acara perpisahan juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan pemuda dan olahraga (Dikpora) Daniel Dudung dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikpora Solehudin beserta pengawas, guru dan orangtua wali siswa.

Ketua panitia kegiatan Siti Jumiati Woretma dalam laporanya, mengatakan, acara kelulusan ini diikuti sebanyak 128 siswa kelas 9 yang 100 persen lulus ujian akhir.

Kegiatan ini didanai selain dari anggaran sekolah namun juga iuran dari pihak orang tua dan siswa.

Tak hanya pembagian raport, sejumlah rangkaian kegiatan seperti penyerahah piala bagi siswa berprestasi, penamatan penyerahan mendali dan penyerahan cindramata dari siswa ke wali kelas.

Sekretaris Dikpora Daniel Dudung dalam sambutanya, mengapresiasi kepada pihak sekolah baik kepala sekolah juga guru yang sudah mengabdi sehingga menjadikan sekolah SMPN 2 termasuk yang diunggulkan.

“Di Teluk Bintuni baru satu sekolah SMP yang menjadi sekolah rujukan yaitu di sekolah ini, sekarang aturan menteri baru ada istilah Sekolah penggerak dan Dari sekolah SMP 2 salah satunya,”ujar Dudung.

Daniel Dudung juga selalu mengimbau kepada guru untuk membuat RPP sebelum mengajar, supaya pembelajaran terarah dan bisa teratur.

“Kami dinas hanya sebagai fasilitator, ke depan dengan struktur yang baru dengan pergantian sejumlah kepala bidang diharapkan dinas pendidikan makin kuat sehingga yang menjadi keinginan guru dan siswa dapat di tangani,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 2 Habibah Malawat dalam sambutanya mengatakan SMP N 2 selama ini menargetkan menjadi sekolah yang memiliki ciri khas sekolah berkarakter, dan ia berharap dukungan semua pihak.

“Target dan angan-angan saya adalah mau menjadikan Sekolah ini menjadi sekolah unggulan dari segi karakter disamping kami juga sedang berupaya berkualitas dari segi kualitas keilmuan,” ujarnya.

Habiba juga berharap dukungan dari semuanya pihak termasuk mitra yang hadir seperti dinas pendidikan, Pengawas sekolah, dan komite agar sekolah ini menjadi sekolah yang unggul dan bisa bergerak maju kedepan.

Habibah juga berpesan kepada siswa yang lulus agar dapat membawa nama baik sekolah, dimanapun berada.

“Kami minta tlong jangan bikin malu bapa ibu guru dan sekolah, karena Selama ini lulusan SMP N 2 terkenal anaknya baik dan tidak nakal,” pungkasnya.

Acara perpisahan di akhiri dengan pelepasan balon udara oleh kepala sekolah dan pihak dinas, sebagai tanda melepas siswa-siswi untuk menempug jenjang pendidikan yang lebih tinggi.(dr)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.