Lomba Balap Perahu Mesin Tempel 15 PK Meriahkan HUT PI ke-168 Tahun

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menggelar lomba balap perahu mesin tempel 15 PK, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-168 tahun di Tanah Papua, Sabtu (4/2/2023).

Lomba balap perahu mesin tempel itu diikuti belasan motoris di Manokwari, dengan kategori satu mesin dan dua mesin 15 PK yang dipusatkan di jembatan pasar ikan Sanggeng.

Adapun rute balap perahu tersebut, mengitari Teluk Sawaibu. Star dan finish di jembatan atau dermaga pendaratan pangkalan ikan Sanggeng.

Lomba balap perahu satu mesin 12 PK ukuran perahu 2 meter, sementara dua mesin 15 PK dengan ukuran perahu 9 meter.

Lomba balap perahu itu, diawali dengan perahu mesin satu 12 PK. Kemudian, disusul balap perahu 2 mesin tempel 15 PK.

Lomba tersebut resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring, didampingi pimpinan OPD, Wakapolresta Manokwari Kompol. Agustina Sineri dan saksikan seluruh masyarakat di Manokwari.

Jack Wanggai ketua penyelenggara melaporkan, perlombaan ini didediksikan untuk Manokwari di HUT PI 168 tahun di Tanah Papua, melalui lomba ini kita meriahkan terangnya Injil di tanah Papua sebagai tanah damai.

Henri Sembiring mengatakan peringatan HUT PI ke-168 ini tidak hanya dimeriahkan oleh masyarakat di daratan, Pemkab Manokwari juga melibatkan masyarakat yang beraktivitas di laut.

“Sesuai petunjuk Bupati Manokwari, kemeriahan peringatan HUT PI ini dimeriahkan oleh seluruh masyarakat di Manokwari. Baik di darat maupun di laut,” kata Sembiring.

Sekda Sembiring menyebut, berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT PI ke 168 tahun ini, sebagai bentuk ungkapan syukur pemerintah dan masyarakat di Manokwari. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.