Lima Pejabat Utama Polres Manokwari Dimutasi

0
207
Kapolres Manokwari AKBP. Deddy Foury Millewa., SH., MIK., MIK. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Berdasar telegram dari Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Tornagogo Sihombing nomor ST/167/III/KEP/2020. Lima pejabat utama Polres Manokwari dimutasi untuk penyegaran jabatan.
Kapolres Manokwari AKBP Deddy Foury Millewa menuturkan, dalam institusi Polri sering dilakukan penyegaran demi penyegaran jabatan. “Mutasi adalah hal yang biasa dalam  badan Polri dan itu adalah prestasi yang dibutuhkan institusi, “ ujarnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (1/4/2020).

Dikatakan, saat ini dengan adanya Virus Corona yang sedang dilanda kecemasan masyarakat, sangat dibutuhkan para PJU yang baru saja mutasi dan akan masuk ke jajaran Polres Manokwari. “Agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat juga harus mengerti seluk beluk keadaan Manokwari dan di tempat baru,” ungkap Kapolres.
Pejabat utama yang akan dimutasi ada 5 orang,  mereka adalah : Wakapolres Manokwari Kompol Winarto dimutasi sebagai Pamen Polda Papua Barat, penugasan sebagai LO Kabupaten Maybrat. Dan yang mengantikan Wakapolres Manokwari Kompol Andarias Lipan yang sebelumnya Kabagren Polres Manokwari.
Kapolsek Kota Manokwari IPTU Hanny Salamena dimutasi ke Kasat Lantas Polres Wondama dan yang menjadi Kapolsek Kota Manokwari AKP Sunarko sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenminops Bagian Opsnal Ditlantas Polda Papua Barat. AKP Saridal Kabag Sumbda Polres Manokwari dimutasi ke Polres Teluk Bintuni sebagai Kabagsumda. Digantikan oleh AKP Subiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Manokwari.
Kasat Binmas Polres Manokwari AKP Subiyanto diangkat daalam jabatan baru Kabag Sumda Polres Manokwari. Dan digantikan AKP Johnny Samallo jabatan sebelumnya Paur Sibinkommas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Papua Barat.
Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Papua Barat AKP Moh.Basori, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Polres Manokwari.
Kapolres menambahkan, saat ini belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan Sertijab 5 pejabat ini, dikarenakan saat ini dalam keadaan tanggap darurat Covid – 19 di Papua Barat.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.