Legislator DPRD Manokwari Sebut Pengelolaan Pasar Perlu Kolaborasi OPD

0
Anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari meresmikan pasar sementara Wosi pada, Selasa (6/12/2022). Pasar tersebut untuk mengakomodir pedagang terdampak kebakaran pada Mei 2022.

Ketua Komisi B DPRD Manokwari Romer Tapilatu mengatakan perlu adanya sinergi dari sejumlah OPD dalam mengelola pasar. Agar penataannya menjadi lebih baik.

“Perlu ada kolaborasi dari semua OPD yang mengelola pasar. Seperti Perindakop dan Bapenda, terlibat juga didalamnya untuk pengamanan dari satuan polisi Pamong Praja serta DLH untuk tangani kebersihan. Harus ada penataan secara modern agar lebih baik lagi,” kata Romer Selasa (6/12/2022).

Diutarakan Romer, dengan penataan yang baik maka masyarakat yang berbelanja juga akan semakin nyaman. Selama ini yang menjadi catatannya belum ada sinergi yang menyeluruh dari OPD yang mengelola pasar.

“Selain OPD, keberadaan Asosiasi pasar juga ikut membantu pengelolaan pasar. Untuk pembagian los pasar ini juga harus jadi perhatian agar bisa dibagi rata kepada yang memang memiliki hak,” imbuhnya.

Berkaitan hal tersebut, DPRD Manokwari akan menjadwalkan pertemuan dengan OPD terkait yang mengelola pasar untuk mengevaluasi pengelolaan pasar yang selama ini dilakukan. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.