Lantik 14 TP PKK se-Kabupaten Manokwari, Ny. Febelina Indou: Perempuan Dapat Menjadi Aktor Strategis Pembangunan

0
60
Ny. Febelina Indou
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari, My Febelina Indou melantik 14 Ketua TP PKK Distrik dan Kelurahan se Kabupaten Manokwari,Jumat (14/1/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Manokwari, Ny. Febelina Indou melantik 14 Ketua TP PKK Distrik dan kelurahan se-Kabupaten Manokwari.

Agenda ini dilaksanakan di Auditorium DPD PWKI Provinsi Papua Barat, di Jalan Trikora Sowi IV, Jumat (14/1/2022).

Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari Ny. Febelina Indou dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelantikan ketua-ketua TP PKK Distrik dan Kelurahan se-Kabupaten Manokwari ini, merupakan awal yang tepat untuk memulai kerjasama yang terstruktur dari tingkat kampung hingga distrik.

“Saya harap kepada seluruh  ketua-ketua tim penggerak PKK distrik dan kelurahan yang baru dilantik, agar dapat kembali menyusun struktur kepengurusan,” ujarnya.

Febelina berpesan, agar kepengurusan yang nantinya terbentuk dapat berperan aktif dalam menunjang program kegiatan.

“Mari kita bekerja dengan penuh tanggungjawab, untuk mendukung visi dan misi bupatuli,” katanya.

Febelina juga meminta, di era emansipasi wanita sekarang ini, perempuan dapat menjadi aktor strategis dalam pembangunan.

“Perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan, tidak hanya di desa-desa, tetapi pembangunan secara nasional,” tukasnya.

Sementara Bupati Manokwari Hermus Indou yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK Manokwari dalam sambutannya mengatakan, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” ucap Bupati.

Hermus berharap, ketua TP PKK Distrik dan Kelurahan dapat melanjutkan tugas, mewujudkan visi dan misi gerakan PKK dengan melaksanalan 10 program pokok PKK di wilayah kerjanya masing-masing.

“Ketua TP PKK Distrik dan Kelurahan tetap harus berkoordinasi dengan kepala distrik dan lurah selaku pembina,” tutupnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.