Kuras Isi Kotak Amal Masjid, Remaja Ini Diamankan Polisi

0
666
Zulkifli (19) saat diperiksa penyidik.

MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Seorang remaja di Teminabuan, Zulkifli (19) terpaksa harus diamankan pihak berwajib lantaran ia dilaporkan pengurus Mesjid Jabal Nur Pasar Ampera, Teminabuan, Yalla (38), karena telah menguras isi kotak amal.

Kejadian tersebut diketahui saat Yalla usai melaksanakan sholat Ashar pada Selasa (16/7/2019), melihat kondisi kotak amal sudah tidak seperti biasanya.

Yalla yang tidak lain adalah pengurus masjid tersebut ketika melihat kotak amal di depan pintu masuk mesjid dalam kondisi tidak rapi, saat diangkat penutup kotak langsung terbuka. “Bahkan tidak ada lagi uang di dalam,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. Mathias Krey, Kamis (18/7/2019).

Kotak amal di Masjid Jabal Nur Teminabuan yang digasak.

Yalla kemudian memberitahukan kepada para jamaah masjid, kalau uang yang ada di kotak amal sudah tidak ada lagi. Ia disarankan membuat laporan polisi. Dari keterangan Mathias, pelaku diduga telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di masjid yang sama. “Total kerugian sekitar Rp 15 juta. Pelaku dalam aksinya menggunakan paku,” ungkap Mathias. (rls/bm)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.