Kurangi Beban Pemerintah, Ini Program ‘PKS Peduli’ Ditengah Pandemi Covid-19

0
203
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COMDalam mengurangi beban pemerintah menghadapi masa pandemi COVID-19, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Papua Barat melaksanakan program ‘PKS Peduli’.
Ketua DPW PKS Papua Barat, H.Mugiyono mengatakan, PKS Peduli ini sejalan dengan instruksi DPP PKS kepada seluruh kader dan struktur partai. Kader PKS disarankan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah, fasilitas umum, rumah sakit, dan lingkungan perumahan.
PKS juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) tingkat provinsi, kabupaten dan kota. “Satgas itulah yang bergerak melakukan aktivitas yang sifatnya membantu atau meringankan beban masyarakat, yang saat itu sempat seperti shok, dengan mendegar situasi  wabah COVID-19,“ tuturnya.
Sasaran pertama dilakukan di tempat ibadah, baik masjid maupun gereja. Setelah itu baru menyasar kompleks, meluas ke rumah-rumah warga, dan fasilitas umum.
PKS juga melakukan pembagian sembako kepada kelompok warga yang terkena dampak COVID-19. Ada yang dilakukan secara lembaga, ada juga yang secara pribadi. “Bantuan itu sebagai upaya PKS Papua Barat dan Aleg PKS ikut membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Manokwari sebagai wujud tanggung jawab sosial keluarga besar PKS mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat, akibat wabah COVID-19,” jelas anggota DPR Papua Barat ini Minggu (19/4/2020) ketika melakukan penyerahan sembako di kediaman  di Reremi Puncak.
Pada Sabtu dan Minggu malam H Mugiyono menyerahkan bantuan kepada jurnalis muslim Manokwari. Ini dilakukan jelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi. Bantuan serupa juga akan diberikan kepada jurnalis non muslim jelang perayaan hari besar keagamaannya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.