Kunker ke Papua Barat, Wapres RI Dijadwalkan Peletakan Batu Pertama 5 Proyek Strategis Manokwari

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com-Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Papua Barat selama lima hari. Terhitung sejak 6-10 Juli 2023 mendatang.

Hal ini diungkap, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam Rakorda DPD Partai Golkar Papua Barat, Sabtu (17/6/2023) di Manokwari.

“Bapak Wakil Presiden rencana melakukan kunjungan kerja ke Papua Barat, wapres selaku ketua badan pengarah percepatan pembangunan dan otonomi khusus Papua (BP3OKP) ke Papua Barat selama lima hari sejak tanggal 6-10 Juli 2023. Pak Wapres akan berkunjung di kabupaten Fakfak, Teluk Bintuni dan Kabupaten Manokwari,” ucapnya.

Diagendakan pada 7 Juli di Fakfak akan melakukan peresmian proses pengolahan pala bersama Kemendes, greend ekonomi grouth, kemudian peluncuran proyek-proyek prioritas.

Tanggal 8 Juli ke Teluk Bintuni, dengan agenda ground breaking kawasan industri Bintuni, pelepasan ekspor perdana makanan kaleng udang dan kepiting, pelepasan tenaga kerja P2 Tim PB, pembukaan siswa baru, MoU P2 Tim PB dengan PT Free port dan Yayasan.

“Peletakan batu pertama proyek strategis penyerahan pengakuan hutan adat kepada suku Moskona, peresmian manggrove kuliner, peresmian situs Islam dan Masjid Raya Miftahul Jannah Babo serta Gereja di Distrik Sumuni,” sebutnya.

Sedangan pada 9 Juli akan ke Manokwari, akan membuka konferensi hari pekabaran injil se tanah Papua, dan 10 Juli masih di Manokwari akan melakukan peletakan batu pertama proyek strategis diantaranya alihtrase bandara rendani, pembangunan pasar sanggeng dan peletakan batu pertama rusunami.

“Untuk itu, kami Papua Barat tekah siap menyambut kedatangan bapak wakil presiden dengan rombongan dengan penuh suka cita dan memastikan semua dalam keadaan aman dan terkendali,”bebernya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.