Kunjungi Pasar Ikan Sanggeng, Kapolda Tornagogo Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
276
Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.Ik M.Si lakukan pemantauan ke Pasar Ikan Sanggeng, Selasa (7/7/2020).(Foto: Humas Polda PB)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Guna melihat perkembangan serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap dampak Covid-19 pada masa New Normal, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.Ik M.Si lakukan pemantauan ke Pasar Ikan Sanggeng, Selasa (7/7/2020).
Turut mendampingi Karo Ops Polda Papua Barat, Dir Pamobvit Polda Papua Barat, Dir Binmas Polda Papua Barat, Kabid Humas Polda Papua Barat dan Kapolres Manokwari. “Kehadiran kami di sini untuk melihat secara langsung perkembangan situasi Pasar Ikan Sanggeng dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap dampak Covid 19,” ucap Kapolda.
Orang nomor satu di Mapolda PB ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, wajib menggunakan masker, terutama saat melakukan aktifitas jual beli di Pasar Ikan Sanggeng.
Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi menambahkan, kegiatan di Pasar Ikan Sanggeng merupakan kegiatan percontohan yang dilaksanakan Polda Papua Barat  dalam menghadapi New Normal, melalui Direktorat Binmasnya, yang telah melakukan sejumlah tahapan.
Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi. (Foto: Dok Pribadi)
Pertama, melakukan rapit tes terhadap 300 pedagang ikan di Pasar Ikan Sanggeng. Kedua, pembagian masker dan faceshiel kepada pedagang Ikan Pasar Sanggeng. Ketiga, membangun pos kamling sebagai perwujudtan menjaga kamtibmas di sekitar Pasar Sanggeng.
Keempat, melakukan pembinaan dan sosialisasi penggunaan masker dan protokol kesehatan kepada mengunjung Pasar Ikan Sanggeng, dan Kelima, menjadikan Pasar Ikan Sanggeng sebagai proyek percontohan Polda Papua Barat dalam menghadapi new normal di Kabupaten Manokwari dan Polda Papua Barat.
“Kenapa mengambil Pasar Ikan Sanggeng Manokwari sebagai pilot proyek. Karena pasar merupakan barometer pusat pertemuan masyarakat,”tuntas Adam Erwindi.
(rls/red)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.