KPU Tetapkan Hermus-Budoyo Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Terpilih

0
59
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manokwari Sabtu ( 20/2/2021 ) menetapkan pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk lima tahun kedepan.
Pasangan terpilih Hermus Indou-Edi Budoyo datang bersama-sama dengan tim sukses tanpa membawa massa, menginggat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Protokol Kesehatan pun dijalani oleh pasangan terpilih saat akan memasuki ruangan rapat KPU untuk mengikuti pleno penetapan.
Pembacaan SK penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada tanggal 17 Februari 2021 yang disahkan dalam rapat pleno terbuka. Hadir dalam rapat pleno terbuka, Ketua KPU Papua Barat, Ketua Bawaslu Manokwari, Wakapolres, perwakilan Kodim, Sius Dowansiba serta perwakilan pendukung.
Ketua KPUD Manokwari, Abdul Muin Salewe mengatakan pasca penetapan calon terpilih, maka mulai hari ini tidak ada lagi 01 atau 02, pasalnya pesta demokrasi telah selesai. “Seluruh prosedur, mekanisme hukum telah kita laksanakan dan berjalan dengan baik, sehingga seluruh partai pengusung atau pendukung untuk kembali merajut keharmonisan dalam bingkai demokrasi,” ungkap Muin.
Muin menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh stakholder, baik pemerintah daerah yang telah memfasilitasi dengan penganggaran dalam bentuh hibah, TNI/Polri yang telah melakukan pengamanan mulai dari pelaksana pilkada hingga saat ini, serta seluruh para penyelenggara, Bawaslu kabupaten yang terus mengawasi proses pelaksanaan Pilkada dari awal hingga berakhir pada putusan MK.
Tak lupa Muin juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari yang sudah datang ke setiap TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. “Karena kami KPU Manokwari tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan semua pihak,” imbuhnya.(aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.