KPU Manokwari Telah Distribusikan Seluruh Isi TPS ke Distrik Terjauh

0
343
KLIKPAPUA,MANOKWARI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari telah mendistribusikan seluruh isi dalam TPS (Tempat Pemungutan Suara), termasuk surat suara yang akan digunakan 17 April mendatang pada Senin.
Dalam pendistribusian, KPU awali ke daerah terjauh, di antaranya Distrik Masni, Sidey, Tanah Rubuh, Prafi, Warmare, Manokwari Selatan, Manokwari Utara dan Manokwari Timur.
Rencananya hari ini seluruh alat yang akan digunakan dalam pemilu tersebut akan disebar ke seluruh TPS melalui distrik. Untuk Distrik Manokwari Barat,pendistribusian logistik akan langsung dari KPU ke masing-masing TPS.
Dimana dalam pendiatribusian logistik ini, KPU Manokwari menggunakan jasa Kantor pos sebagai pemenang tender pendistribusian logistik pemilu 2019.
“Kelengkapan alat yang ada di TPS sudah distribusikan ke distrik-distrik. besok baru akan didistribusikan ke TPS,” ujar Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe usai  pendistribusian logistik.
Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kabupaten Manokwari sebanyak 144.878. Dalam hal surat suara KPU tambahan surat suara 2 persen dari jumlah DPT.
Sementara dari hasil penyortiran surat suara oleh KPU manokwari sebelum didistribusikan, telah ditemukan surat suara yang mengalami kerusakan karena sejumlah alasan.
Rencananya surat suara yang rusak tersebut, direncanakan akan dimusnahkan oleh KPU Manokwari Hari ini. (wh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.