KPU Manokwari Mulai Terima Logistik Tahap I Pilkada 2024

0
Christine Ruth Rumkabu, Ketua KPU Manokwari. (Foto: Gemelin/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari mulai menerima sejumlah logistik tahap pertama untuk keperluan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Christine Ruth Rumkabu, menjelaskan logistik yang telah diterima mencakup segel stiker, tinta, kotak suara, bilik suara, dan kabel ties. 

“Semua logistik ini sudah diterima dan saat ini telah berada di gudang KPU Manokwari. Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan pemilihan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/9/2024) di kantornya.

Meskipun demikian, Christine mengungkapkan, masih ada beberapa barang logistik yang belum diterima, seperti formulir C-Plano, formulir A4, sampul, dan daftar pasangan calon. 

KPU Manokwari masih menunggu penetapan dan koordinasi lebih lanjut dengan KPU Provinsi Papua Barat terkait surat suara dan template untuk pemilih tunanetra.

baca juga : KPU Manokwari Tetapkan 61 Titik Lokasi Pemasangan APK Pilkada 2024

“Selain itu, kelengkapan lain untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), seperti bantalan, paku, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan di tempat pemungutan suara (TPS) juga masih menunggu petunjuk dari KPU Provinsi Papua Barat dan KPU Pusat,” tambahnya.

Christine juga mengatakan, untuk kotak suara yang diperuntukkan bagi pemilihan Bupati dan Gubernur, KPU Manokwari telah menerima 844 kotak suara, 1.688 bilik suara, 844 tinta, 2.837 segel stiker, dan 5.496 kabel ties.

Dengan persiapan yang telah dilakukan, Christine menyatakan, KPU Manokwari siap untuk melaksanakan Pilkada 2024. Pihaknya berharap agar semua logistik dapat tiba lebih awal sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, sehingga semua tahapan pemilu dapat berjalan lancar. (mel)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.