KPU Manokwari Klaim Partisipasi Pemilih Melewati Target

0
336
KLIKPAPUA,MANOKWARI-Dengan sejumlah persoalan yang dihadapi saat pemilu,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari mengklaim target capaian partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April telah tercapai. Hal itu sesuai dengan data masuk ke KPU yang sudah menyentuh angka 80%.
“18 April lalu data pemilih yang masuk sudah mencapai 115 ribu pemilih dari total DPT Manokwari 144 ribu. Dengan angka tersebut maka presentasenya sudah diatas 80 %. Ini sesuai dengan target kita di KPU Manokwari. Memang antusiasme masyarakat untuk mengikuti pemilih sangat tinggi,”ujar Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe, Selasa (23/4/2019) di ruang kerjanya.
Pemilihan presiden dan wakil presiden yang begitu masif di media membuat antusias masyarakat tinggi. Terlebih dengan ramainya Alat Peraga Kampanye yang bertebaran menambah antusiasme pemilih. Tentu ini menunjukan semakin sadarnya masyarakat terhadap nilai demokrasi. KPU Manokwari sejak awal sudah optimis dapat memenuhi target tersebut. Angka itu melebihi target KPU RI yang menargetkan 78.5%.
Meskipun mampu memenuhi target pemilih, terdapat sejumlah catatan yang patut menjadi perhatian penyelenggara, seperti data pemilih. Pasalnya dibeberapa TPS dijumpai TPS yang kekurangan surat suara atau tidak bisa menyalurkan hak pilihnya. DPT Manokwari untuk pemilu 2019 mencapai 144.878 pemilih. (wh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.