Kotamadya Manokwari Masuk Program Strategis Hermus-Budoyo

0
183
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati dan Wakil Manokwari, Hermus Indou-Edi Budoyo akan melakukan konsolidasi pemerintah, konsolidasi program-program dan penanganan di masa Pandemi Covid-19. Selain itu yang juga menjadi agenda prioritas adalah pemekaran Kotamadya Manokwari yang akan  masuk dalam program strategis dalam RPJMD.
Hal ini disampaikan Bupati Manokwaru Hermus Indou saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/2/2021 ).Menurut Hermus menjadikan Manokwari sebagai kotamadya menjadi program strategis bersama dengan Wakil Bupati, Edi Budoyo.
Menurutnya, pemekaran tinggal menunggu kebijakan dicabutnya moratorium pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh Pemerintah Pusat. “Kita menunggu sampai moratorium dicabut oleh pemerintah dan pembukaan ruang kembali oleh pemerintah untuk pemekaran di seluruh Indonesia,” jelasnya.
“Dengan dicabutnya moratorium, maka Pemerintah Kabupaten Manokwari tetap akan mendorong pemekaran Kotamadya Manokwari, ini juga akan masuk dalam Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Manokwari,  dalam desain Manokwari sebagai Ibukota Provinsi itu salah satunya, ” sambungnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.