Kontraktor Asli Papua Ini Menuding Masih Ada “Dinasti Kekuasaan” di Papua Barat 

0
99
Salah satu Kontraktor Orang Asli Papua (KOAP) Mawanto
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Salah satu Kontraktor Orang Asli Papua (KOAP) Mawanto menuding di Papua Barat masih ada “dinasti kekuasaan”. “Dinasti  terbentuk karena deal-deal politik bahkan mungkin karena hal lain, atau mungkin untuk memuaskan pimpinan yang memiliki pekerjaan, hingga sampai hari kita pengusaha Papua  dinomor sekiankan,”  kata Mawanto di Manokwari,  Kamis (15/7/2021). Menurut Mawanto, “dinasti”  ini yang harus dihilangkan saat sudah masuk pada rana Layanan Pengadaan Secara Elektronik  (LPSE).
Kata Mawanto, seharusnya ada proses yang adil, proses yang memberikan rasa keadilan bagi yang penyedia dan pencari kerja. “Dinasti kekuasaan yang ada saat ini harus dihilangkan. Jika masih ada, maka orang Papua tidak akan berkembang,  karena kapitalis yang bermain,” katanya.
Lebih lanjut dia meminta Gubernur untuk berani membuat peraturan gubernur terkait hal ini, agar menjadi  tolak ukur keseriusan pemerintah daerah dalam melihat masyarakatnya. “Kalau setiap saat kejadiannya seperti ini, maka ini sangat memalukan sekali, dan ini bukti ketidak seriusan pemerintah,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.