Kontingen Pesparawi Nasional XIII dari Papua Barat Tiba di Jogjakarta

0
92
Kontingen Pesparawi dari Papua Barat Tiba di Jogjakarta. (Foto: Ist)
JOGJAKARTA,KLIKPAPUA.com–Kontingen Pesparawi Nasional XIII dari Provinsi Papua Barat telah tiba di Jogjakarta. Kontingen yang terdiri dari 300-an orang itu, diberangkatkan dalam 2 kloter.
Untuk kloter pertama, penerbangan dilakukan Minggu (12/6/2022). Mereka merupakan rombongan dari Kabupaten Maybrat, Kabupaten Sorong, Fakfak dan Kaimana. Sedangkan untuk kloter kedua, yang diberangkatkan Senin (13/06/22) hari ini, merupakan rombongan dari Kota Sorong dan sebagiannya lagi dari Kabupaten Kaimana.
“Dari Kota Sorong dan Kaimana hari ini berangkat menuju ke Jogjakarta, mereka akan tiba pada sore hari waktu setempat,” ujar Ketua Kontingen Provinsi Papua Barat, Abia Ullu.
Abia Ullu pun telah menyatakan kesiapan kontingen Papua Barat untuk mengikuti event 3 tahunan tersebut. “Tujuan kita jelas, kesiapan kita pun sudah maksimal dan sangat jelas. Kontingen Papua Barat sudah siap dari jauh-jauh hari dan akan berupaya memberikan yang terbaik,” sebut Abia Ullu.
Untuk mengantisipasi kekurangan yang tidak diinginkan, kontingen Papua Barat juga telah melakukan Tryout. “Kami sudah datang ke daerah-daerah untuk melaksanakan tryout dengan melibatkan tim penilai dan nantinya tryout kedua juga akan dilakukan lagi di hotel saat semua kontingen sudah tiba,” jelasnya.
Selaku Ketua Kontingen, Abia Ullu juga mengingatkan agar kontingen Papua Barat bisa selalu mematuhi aturan yang telah dibuat. “Karena ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker,” tutur Abia.
“Aturan dan tata tertib ini dari kita dan untuk kita jadi harus benar-benar dipatuhi. Saya inginkan, Papua Barat saat kembali pulang bisa meninggalkan kesan yang indah,” tandasnya. (rls)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.