Jemani Varigata Dibandrol Rp4,5 juta di Festival Tanaman Hias DLH Manokwari

0
69
Bupati Hermus Indou saat mengunjungi salah satu stand di festival tanaman hias. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Puluhan jenis tanaman dipamerkan di festival tanaman hias yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Manokwari, Senin (13/6/2022) di halaman Kejati Papua Barat.
Berbagai jenis tanaman hias dipamerkan pada festival itu, dan memiki harga yang bervariasi mulai dari Rp100 ribu hingga termahal Rp4,5 juta pertanaman.
Ketua panitia penyelenggara Joe Ada’ Lebang menyebut, ada 14 peserta yang tergabung dalam komunitas tanaman hias di Manokwari. “Festival ini dibuka hari ini hingga tanggal 18 Juni, buka dari pagi hingga malam pukul 21.00 Wit,” ujarnya.
Pantauan klikpapua.com, ada satu jenis tanaman hias yang dibandrol dengan harga mencapai Rp4,5 juta yakni Jemani Varigata. Tanaman ini yang termahal dalam pameran itu.
Saat ditemui awak media ini, pemilk stand Masni Bowi Subur, Timbul Slamet menyebut tanaman hias Jemani Varigata yang menjadi andalannya, tak tanggung-tanggung jenis tanaman ini dibandrol mulai dari Rp1,3 juta hingga Rp4,5 juta pertanaman.
“Ini Jemani Varigata harganya Rp1,3 juta sampai yang paling besar Rp4,5 juta,” ujarnya sembari menunjuk tanaman mahal itu
Tak hanya itu, masih ada tanaman hias menarik lainnya yang banyak digemari masyarakat khususnya pecinta tanaman hias. Berbeda dengan Jemani Varigata, harga yang ditawarkan dari ratusan ribu hingga Rp 2 juta.
Hal itu diungkap Juni pemilik stand MBumi Marina Amban, harga Stardas orange yang ditawarkan mencapai Rp 2 juta, dan tanaman hias prite of sumatra yakni Rp1,5 per tanaman.
Pemilik stand lainnya, Maria Rumpaisum memamerkan tanaman hias mulai dari harga Rp100 ribu hingga termahal Rp2juta pertanaman.
Tanaman hias Monstera Delisiosa menjadi tanaman termahal di standnya yakni Rp2juta, sementara tanaman lain seperti Aster mini dibandrol Rp100 ribu. “Di stand kami ada tanaman yang berusia 9 tahun yaitu Peludendum, kita pelihara sejak tahun 2013,” jelasnya.
Pada pameran tersebut, peserta tidak hanya menawarkan tanaman hias, ada pula yang menjual media tanam, pupuk, pot bunga dan bibit tanaman hias. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.