Komunitas Truk Manokwari Hadir, Siap Dilibatkan dalam Kegiatan Sosial

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Komunitas Truk di Manokwari mendukung program kerja yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Manokwari. Dan siap dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial.
“Prinsipnya kita siap dukung program pemerintah,” kata Wakil Ketua Komunitas Truk Manokwari, Herwin Manam, Kamis (21/9/2023).
Ia mengatakan, komunitas tersebut baru terbentuk 1 Agustus 2023 lalu. Meskipun baru terbentuk, mereka sudah terlibat dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di Kabupaten Manokwari.
Mereka sudah membantu timbunan pembangunan musholla di Angkatan Laut Manokwari. Melakukan timbunan material di Kuburan Islam Arfai. “Timbunan kita sumbangkan murni  dari anggotanya tanpa dukungan pihak lain. Timbunan itu gratis. Ini bentuk partisipasi, sekaligus memperkenalkan komunitas di masyarakat,” ungkap Hermin.
“Aksi sosial pembangunan rumah ibadah. Prinsipnya kami siap terlibat. Kalau ada kegiatan pemerintah, dalam bentuk aksi sosial kami komunitas siap dilibatkan,” tambahnya.
Herwin mengatakan kepengurusan mereka telah terbentuk. Beranggotakan sekitar 100 orang. “Kita sudah serahkan ke Kesbangpol untuk mendapatkan legalitas. Kita harap di akomodir oleh pemerintah,” ucapnya. (ar)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.