Kompleks Makassar Jadi Percontohan Kampung Siaga Covid-19 Manokwari

0
301
Hj. Rosmawati, salah satu ASN Dinkes Kabupaten Manokwari memberikan sosialisasi cara pencegahan dan penanganan covid-19 di Masjid At-Taqwa. (Dok.Pribadi/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM--Untuk memperkecil laju perkembangan virus Corona di Provinsi Papua Barat,  khususnya Kabupaten Manokwari secara mandiri masyarakat dan para tokoh di komplek Makassar membentuk Satuan Gugus Tugas Covid19 tingkat kompleks.
Kelompok Siaga Covid-19 Kampung Makassar, Manokwari siap melakukan penyeprotan disinfektan ke rumah warga.
Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Hj. Rosmawati salah satu ASN Dinkes Kabupaten Manokwari bersama tokoh agama tokoh pemuda dan para ketua RT di kompleks tersebut dan berhasil membentuk kelompok siaga Covid-19 tingkat kompleks.
Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada 21 Maret 2020 dengan memberikan sosialisasi cara pencegahan dan penanganan covid-19 kepada warga kompleks.
Setelah dilaksanakan sosialisasis kemudian masyarakat merasa bahwa upaya pencegahan dianggap penting dan sepakat membentuk pos kampung siaga Covid-19. “Alhamdulillah masyarakat banyak yang berpartisipasi pada kegiatan ini,” kata Rosma. Donasi oleh warga berupa peralatan semprot, bahan dasar pembuatan larutan disinfektan dan bahan-bahan lain di kumpulkan secara swadaya.
“Mereka sangat kooperatif dalam kegiatan ini serta selalu berkoordinasi dengan kami Dinkes kabupaten Manokwari. Awal-awal saat saya sosialisasi lumayan pesimis juga untuk terwujudnya kampung siaga ini, tapi  alhamdulillah mereka semakin hari semakin bertambah semangat, semoga sampai akhir penanganan Covid-19 ini tetap semangat,” tutup Rosma.
Sementara itu, salah satu Ketua RT Ibrahim HB menyambut baik kegiatan ini, karena selain menjaga warga dari penularan virus, warga juga merasa tenang karena mendapat kan sosialisasi.(rls)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.