Kodim 1801 Manokwari Akan Kembali Buka Peluang Putra Daerah Masuk TNI

0
835
Dandim 1801 Manokwari Kolonel Inf.S.Sos.Mi.J. Lumban Toroan. (Foto : Klikpapua.com)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Dandim 1801 Manokwari Kolonel Inf.S.Sos.Mi.J. Lumban Toroan memastikan akan kembali membuka peluang kepada semua lapisan masyarakat, terutama putra-putra daerah untuk bergabung menjadi prajurit TNI.

“Dengan catatan yang memenuhi khiteria. Untuk masuk TNI, kami memberikan pelatihan, pendampingan kepada putra-putri daerah,” kata Dandim di sela-sela sambutannya dihadapan forkopinda dan para tokoh di daerah ini dalam satu pertemuan silaturahmi, Kamis (29/8/2019).

Dikatakan, bahwa di masa kepemimpinan Pangdam Joppye Onesimus Wayangkau tak sedikit putra-putra daerah yang didik, sehingga berhasil menjadi anggota TNI.

“Saya mencuplik peryataan gubernur, pada saat pelaksanaan upacara di TNI. Itu putra-putra daerah Papua itu jarang. Tapi kemarin itu, itu hampir seluruhnya pasukan di 761 yang baru dibentuk,itu rata-rata putra daerah. Ada kekhususan yang kita laksanakan di sini. Ini wujud penghargaan kepada Papua khususnya. Jadi mari kita membangun diri sendiri, membangun kota Manokwari ini.”

Menurutnya, banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk Papua, khususnya untuk masuk ke TNI, akan diberikan pelatihan dan pendampingan. “Tapi sekali lagi, dengan catatan memenuhi syarat,” tukasnya. (bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.