Ketua DPR-PB: Kita Akan Selektif Membedah APBD 2021 Papua Barat

0
40
Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR-PB) tidak mau terburu-buru dalam penetapan APBD tahun anggaran 2021. DPR-PB tak ingin seperti tahun-tahun sebelumnya.
Ketua DPR-PB, Orgenes Wonggor saat ditemui,  Selasa (2/2/2021), mengatakan pembahasan APBD tahun 2021 akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku  di dewan, yang telah disepakati oleh seluruh fraksi-fraksi yang ada di Dewan.
Orgenes menyampaikan  dokumen APBD sudah di distribusikan kepada semua anggota dewan, dan sudah dilakukan pertemuan bersama fraksi-fraksi untuk melakukan pembahasan. “Tahun ini kita akan lebih selektif, dan semua fraksi akan bertemu dengan semua mitra, apakah semua program dan kegiatan yang direncanakan ini memyentuh masalah dasar masyarakat atau tidak, program dan kegiatan yang diusulkan harus benar-benar menyentuh masyarakat, bukan untuk elit dan kepentingan kelompok tertentu,” tegasnya.
Orgenes menyampaikan dalam waktu dekat Badan Musyawarah di lembaga baru akan melakukan pembahasan dan penyusunan jadwal dengan mengikuti mekanisme dewan, untuk selanjutnya eksekutif menyerahkan surat resmi kepada DPR-PB melalui sidang Paripurna.
Ia menambahkan pembahasan ini akan memakan waktu lebih lama dari sebelummya yang hanya satu sampai dua minggu. Karena sejatinya dewan memiliki kewenangan untuk membedah APBD. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.