Ketua DPR-PB Ingatkan Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada

0
52
Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor meminta seluruh lapisan masyarakat di 9 kabupaten yang akan melaksaakan pesta demokrasi Pilkada secara serentak pada 9 Desember 2020,agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.
“Memilih siapa, itu haknya setiap warga. Terpenting, tolong bantu pemerintah dengan menjaga keamanan dan ketertiban, agar tidak masuk wilayah yang rawan pada saat Pilkada dan Provinsi Papua Barat selalu kondusif. Sehingga semua program pembangunan bisa berjalan lancar dan sukses,” ujar Ketua DPR PB kepada wartawan usai pelantikan 11 anggota DPR Papua Barat jalur Otsus, Rabu (4/11/2020).
Selain menjaga keamanan dan ketertiban, Wonggor juga meminta warga untuk memastikan apakah benar-benar terdaftar sebagai pemilih. “Jangan sampai tidak terdaftar di TPS,” ingat dia.
Masyarakat diminta memilih Bupati dan Wakil Bupati sesuai hati nurani. Karena kedepan tantangan terberat bagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah berada dalam kondisi Covid-19. “Perekonomian devisit, ada banyak dampak akibat virus Corona,” tuturnya.
Sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tentu saja harus mempunyai ide-ide cemerlang dan inovatif yang kemudian banyak diterapkan untuk pembangunan kabupaten ketika terpilih nantinya. “Momentum yang sangat penting pesta demokrasi, masyarakat harus mengetahui figur-figur Paslon yang dapat mendatangkan perubahan 5 tahun kedepan,” jelasnya.
Dikatakan bahwa partisipasi masyarakat untuk mencoblos itu sangat penting, satu suara dapat menentukan pilihan 5 tahun kedepan. “Jadi gunakan hak pilihnya,” ajak Wonggor.  Diharapkan kepada semua Paslon yang hampir setiap hari berkampanye bertemu masyarakat, agar tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.
Ia menambahkan, karena angka penderita di Papua Barat semakin tinggi, jangan bosan-bosan kandidat mengigitkan masyarakat cuci tangan, jaga jarak, gunakan hand sanitizer dan pakai masker.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.