Kepala Suku Besar Arfak Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan dengan Bangun Papua Barat

0
Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan mengajak seluruh warga masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun Papua Barat lebih baik.
“Para pejuang-pejuang, para pahlawan dulu berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia mereka berjuang dengan membawa senjata dan membawa bambu runcing,” kata Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan usai mengikuti upacara HUT RI ke -77 di Stadion Sanggeng, Rabu (17/8/2022).
Menurutnya, di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun dengan tema nasional” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” kita mengisi kemerdekaan dengan cara melakukan pembangunan dengan membawa parang, cangkul, arit dan sebagainya untuk bekerja dan mengisi pembangunan.
“Untuk itu saya ajak masyarakat, terutama yang ada di Papua Barat mari kita berikan dukungan, terutama dukungan doa pada  Pemerintah Republik Indonesia dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Papua barat dan kabupaten/ kota,” tandasnya.
Mantan Gubenur Papua Barat ini juga mengajak masyarakat untuk terus memberikan rasa aman, tentram, damai, agar semua dapat bekerja dengan baik dalam membangun, untuk kesejahteraan masyarakat Papua Barat.
Dominggus juga berharap toleransi, kerukunan kebersamaan, persatuan kesatuan antara semua suku, agama, ras, budaya harus tetap dijaga. “Karena ini modal utama kita untuk membangun Indonesia secara utuh dan kita membangun Tanah Papua, Papua Barat, khususnya Manokwari,” pungkasnya.(aa)

 

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.