Kasus Positif Covid-19 Melonjak Tajam di Papua Barat, Hari Ini 37 Kasus

0
202
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat meliris adanya penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 21 orang, yang berasal dari Kabupaten Sorong 13 orang, Kabupaten Raja Ampat 4 orang, Kota Sorong 3 orang dan Kabupaten Manokwari Selatan 1 orang.
“Peningkatan kasus dari 16 menjadi 37 hari ini, menunjukan bahwa semakin banyak spesimen (sampel) yang dikirim untuk diperiksa, maka fakta sebenarnya akan terungkap,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Papua Barat dr Arnoldus Tiniap dalam rilis yang diterima klikpapua.com, Selasa (28/4/2020) malam.
Oleh karena itu, warga masyarakat Papua Barat diminta semakin waspada. “Jangan anggap enteng, jangan malas tahu. Jangan anggap diri kebal!!!,” kata dr.Arnold.
Warga diajak menjaga diri masing-masing agar tidak sakit, karena apabila sakit tentu akan memiliki kehilangan waktu untuk bekerja, kehilangan waktu untuk mencari nafkah. “Dan kita aka butuh pengorbanan dan biaya untuk pengobatan,” jelasnya.
Berikut ini gambaran situasi perkembangan Covid, untuk OTG  (Orang Tanpa Gejala) mendapat penambahan 8 orang, sehingga jumlah keseluruhan  335 orang, yang masih dalam pemantauan 225, dan yang sudah selesai pemantauan 110 orang.
Untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) sendiri  juga mendapat tambahan 10 orang, jumlah keseluruhan  826 yang masih dalam pemantauan 247 orang dan yang sudah selesai 579 orang.
Sementara PDP (Pasien Dalam Pengawasan) juga hari ini mengalami penambahan 2 orang dengan jumlah keseluruhan PDP 51 orang, yang masih dalam pengawasan 17 orang dan yang sudah selesai pengawasan 34 orang. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.