Kapolri: Kinerja Polri Terus Meningkat

0
325
Kapolda Papua Barat Brigadir Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak saat membacakan sambutan Kapolri dalam rangka syukuran HUT Bhayangkara ke-73 tahun.(Foto:Ist)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI– Kinerja institusi kepolisian mengalami peningkatan. Dan kini masuk tiga besar kepercayaan publik. Setelah KPK dan TNI.

Padahal tahun 2016 lalu institusi Polri masuk dalam tiga tingkatan kepercayaan publik terendah.  Demikian sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada syukuran HUT Bhayangkara ke-73 yang dibacakan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol, Herry Rudolf Nahak, yang berlangsung di Lapangan Borasi, Rabu (10/7/2019).

Dijelaskan, bahwa sejak tiga tahun terakhir Polri terus mengedepankan ‘Program Promoter’ (Profesional Modern dan Terpercaya), yang menitikberatkan pada tiga kebijakan utama dan selalu melaksanakan prioritas peningkatan kinerja, perbaikan mutu dan managemen media.

Peningkatan kinerja telah diwujudkan melalui profesionalisme dalam penegakan hukum, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta stabilitas kamtibmas.

Perbaikan budaya kultur juga dapat ditekankan pada budaya koruptif , menghilangkan arogansi kekuasaan serta menekan kekerasan eksesif.

“Media memiliki peran sangat penting guna membantu berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas, menekan isu-isu tidak benar (hoax) dan ujaran kebencian,” ujarnya.

Implementasi ‘Program Promoter’ juga dinilai telah menunjukan hasil yang memuaskan dan berdampak pada kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.