Kapolda PB: “Kami Komitmen Lakukan yang Terbaik dengan Konteks Zona Integritas”

0
93
Kapolda memberikan sambutan saat launching Buina dan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Mako Brimob, Selasa (11/5/2021).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing memberikan selamat kepada Sat Brimob Polda Papua Barat yang sudah memberanikan diri menyukseskan apa yang menjadi program Kapolri, membangun zona integritas menuju WBK/WBBM.
“Karena konteks dari pelayanan publik itu  kita harus berani secara internal mendeklarasikan bahwa kita adalah institusi yang mengarah kepada zona integritas, khususnya Polda Papua Barat beserta jajarannya,” kata Kapolda saat menghadiri launching Buina dan Deklarasi Pencanangan  Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Mako Brimob, Selasa (11/5/2021).
Kata Kapolda,pencanangan  Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM  sudah disampaikan kepada Mabes Polri, dan disambut baik. “Kami sudah komitmen di tahun ini kita lakukan yang terbaik dengan konteks zona integritas. Zona integritas itu bukan hanya sebuah sebutan, tetapi juga secara fisik, pelayanan dan segalanya, kita harus menyongsong ke arah yang lebih baik dengan pelayanan publik yang lebih baik,” ucap Kapolda.
Menurut Kapolda, saat ini sudah berbagai macam aplikasi yang dilauching. Ini tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan yang ada di kepolisian. Namun untuk nomor layanan, Kapolda mengaku tetap konsisten dengan satu nomor yaitu 110 dengan SMS gateway. “Nomor inilah yang akan menjadi nomor yang akan digunakan masyarakat untuk melaporkan kan segala kejadian-kejadian dan juga pelayanan untuk masyarakat. Yang paling penting saat ini adalah masyarakat diberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan publik,” ungkapnya.
Kapolda juga berpesan kepada Brimob harus ramah, harus bisa menjawab, karena Brimob itu bukan pasukan bertempur untuk mengalahkan musuh, Brimob adalah polisi yang betul-betul mengayomi masyarakat, dan bisa mewujudkan situasi Kamtibmas dengan baik. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.