Kapolda Papua Barat Tinjau Bakti Kesehatan di RS Bhayangkara

0
35
Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si saat meninjau bakti kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (17/6/2022).(Foto: Humas Polda PB)
MANOKWRI,KLIKPAPUA.com–Polda Papua Barat melalui Biddokkes dan RS Bhayangkara menggelar sejumlah kegiatan sosial berupa bakti kesehatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.
Jumat (17/6/2022) hari ini, merupakan puncak kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan secara serentak, yang dipusatkan di Kalimantan Timur dihadiri Kapolri, Forkopimda Provinsi Kaltim serta Pejabat Utama Mabes Polri dan dilaksanakan interaksi melalui media zoom meeting terhadap seluruh polda.
Kegiatan bakti kesehatan yang digelar itu langsung ditinjau Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si didampingi sejumlah PJU Polda Papua Barat.
Kapolda Papua Barat mengatakan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dilaksanakan oleh Polda Papua Barat dan Polres jajaran. “Bhakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara dilaksanakan oleh Polda Papua Barat dan Polres jajaran meliputi kegiatan : donor darah, pengobatan massal, sunatan massal, operasi celah bibir dan langit-langit, serta vaksinasi covid-19,” tutur Kapolda.
“Bakti kesehatan ini merupakan wujud pelaksanaan tugas pokok Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat berlandaskan semboyan masyarakat sehat negara kuat,” sambung Kapolda.
Lanjut Kapolda juga mengatakan, dalan kegiatan vaksinasi, pihaknya konsisten melaksanakan. “Kita juga melaksanakan pembersihan di lingkungan masyarakat yang bertujuan berguna bagi masyarakat. Saat ini ditengah event Y20 dan ini juga menjadi suatu rangkaian kita mampu mengamankan Y20. Mudah – mudahan kita bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat,” jelas Kapolda.
Adapun capaian dari 5 kegiatan yang dilaksanakan Polda Papua Barat dan polres jajaran sebagai berikut: Donor darah tercapai 636 kantong darah, pengobatan massal sementara tercapai 200 peserta dan sampai saat ini kegiatan masih berlangsung, sunatan massal sementara tercapai 130 peserta dan sampai saat ini kegiatan masih berlangsung, operasi celah bibir dan langit-langit diikuti 4 pasien, dan vaksinasi Covid-19, mulai tanggal 1-15 Juni 2022 tercapai 5.466 dosis.
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan bakti kesehatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Papua Barat di Rumah Sakit Bhayangkara. “Bapak Kapolda dalam tinjauan itu juga menyerahkan bansos kepada peserta bakti kesehatan tersebut,” tambah Adam. (rls/bm)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.